4 Alasan Utama Mengapa Sewa Kantor Bulanan Lebih Disarankan Untuk Usaha Anda


perempuan dengan laptop
0
Categories : Sewa Kantor

Mengapa melakukan sewa ruang kantor bulanan apabila kita bisa membelinya? Seperti yang kita ketahui, bisnis atau usaha kita pastinya memerlukan tempat, termasuk untuk kantor. Secara umum, kantor atau space untuk usaha bisa didapatkan dengan cara menyewa dan membeli. Sekilas, membeli ruang kantor atau gedung perkantoran terdengar lebih efektif. Tidak bisa dipungkiri karena asset kita akan bertambah serta terbebas dari resiko pengusaha apabila tidak bisa membayar uang sewa ruang kantor bulanan.

Namun nyatanya, ternyata menyewa ruang kantor lebih banyak peminatnya. Bahkan dibandingkan dengan membeli secara langsung, menyewa sewa ruang kantor bulanan dianggap lebih menguntungkan. Bagaimana bisa? Berikut ini beberapa alasan Mengapa sebaiknya perusahaan Anda menyewa ruangan untuk kantor dibandingkan dengan membelinya.

Lokasi Yang Lebih Strategis

Apabila rumah tinggal saja saat ini sebaiknya berada di lingkungan yang strategis, kantor tentunya harus demikian. Lokasi yang strategis untuk usaha memungkinkan semua orang bisa menjangkaunya dengan lebih mudah. Hal ini termasuk untuk para karyawan serta klien atau kustomer Anda.

Sayangnya membeli gedung perkantoran di tempat yang strategis membutuhkan dana yang sangat besar. Belum lagi, jika ternyata gedung atau ruangan tersebut ternyata kurang cocok sebagai kantor Anda. Tentunya alih-alih menguntungkan hal ini malah bisa menyebabkan kerugian.

Meningkatkan Citra Perusahaan

Tahukah Anda bahwa pemilihan lokasi kantor yang tepat ternyata juga bisa meningkatkan citra perusahaan Anda. Contohnya saja, apabila Anda mendengar kantor berada di kawasan Sudirman di Jakarta, kesan yang masuk ke otak kota pastilah kantor tersebut elok atau mewah. Hal ini wajar karena daerah Sudirman merupakan jantung dari ibukota dimana segala macam bisnis dan kesibukan ada di dalamnya.

Nah, jika Anda bisa menempatkan kantor Anda di daerah semacam di atas, tentunya hal ini akan meningkatkan citra perusahaan. Perusahaan Anda akan tampak lebih kredibel dan terpercaya karena berada di lokasi yang tepat.

Menghemat Anggaran

Sekilas, memiliki gedung atau ruang kantor sendiri terkesan lebih keren karena ruangan tersebut akan menjadi milik Anda selamanya. Namun dalam kaitannya dengan bisnis, tentunya tidak sesederhana itu. Ya, bisnis Anda tentunya memiliki pengeluaran lain yang harus tercover dengan baik setiap bulannya. Sementara itu, biaya untuk sewa ruang kantor bulanan jauh lebih murah dibandingkan harus membelinya sendiri.

Oleh sebab itu, menyewa ruangan dapat membantu Anda menghemat anggaran. Lebih dari itu, cara ini juga bisa membuat arus keuangan perusahaan Anda jauh lebih sehat setiap bulannya.

Bisa Pindah Sewaktu-waktu

Jika beruntung, sewa ruang kantor bulanan yang Anda tempat mungkin akan membuat Anda beserta para karyawan betah di dalamnya. Kantor tersebut juga bisa mendatangkan rezeki lebih karena para pelanggan dengan mudahnya berdatangan. Namun, bisa juga terjadi sebaliknya.

Karena kantor tersebut disewa setiap bulan, tentu akan mudah pindah sewaktu-waktu bila memang tidak cocok. Bayangkan jika Anda sudah terlanjur membelinya. Pastinya Anda akan lebih kesulitan jika harus menjualnya kembali. Demikianlah mengapa sewa ruang kantor bulanan lebih disarankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.