5 Hal yang Sebaiknya Dipertimbangkan Ketika Sewa Alamat Kantor


sewa kantor
0
Categories : Sewa Kantor

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan salah satu jasa sewa alamat kantor tertentu, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini. Penting agar Anda tidak salah memilih jasa sewa alamat kantor.

  1. Lokasi kantor

Anda tentu ingin mempunyai alamat kantor yang strategis dan prestisius. Maka hal pertama yang perlu Anda perhatikan, yaitu mencari penyedia jasa sewa alamat kantor, yang menyediakan lokasi kantor yang strategis serta prestisius. Atau setidaknya pastikan pihak penyedia jasa mempunyai alamat di lokasi yang sesuai kebutuhan Anda, seperti berada di zonasi komersial, atau yang lainnya. 

Misalnya saja Anda adalah sebuah perusahaan yang berjenis PT. atau CV di kawasan Jakarta Selatan, maka Anda juga harus mencari jasa sewa alamat kantor yang juga berlokasi di kawasan Jakarta Selatan pula.  

  1. Fasilitas kantor

Selain memperhatikan alamat kantor, Anda juga perlu memperhatikan aneka fasilitas yang ditawarkan oleh pihak penyedia jasa. Pastinya masing masing penyedia jasa menawarkan fasilitas yang berbeda beda. Namun sebagian besar, mempunyai fasilitas yang kurang lebih sama, seperti meeting room, receptionist, internet dengan kecepatan tinggi, adanya layanan call forward, proyektor, free coffee and tea, loker, free parking, dan yang lainnya.

Perhatikan aneka fasilitas yang ditawarkan, apakah benar benar sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda atau tidak. Selain itu, perbedaan jenis layanan, juga akan mengakibatkan perbedaan harga sewa yang ditawarkan. Jangan hanya tergiur oleh jasa sewa dengan fasilitas yang lengkap. Namun pastikan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

  1. Konsep virtual yang dimiliki penyedia jasa

Berikutnya perhatikan konsep yang diusung oleh pihak penyedia jasa. Pilih konsep kantor yang sesuai dengan konsep bisnis yang Anda miliki. Tidak banyak yang menyadari, bahwa konsep virtual office, cenderung memberikan ruang terbatas untuk kegiatan bisnis, atau usaha, hasilnya fleksibilitas dalam bisnis jadi tidak tercipta secara optimal.

Jadi yang harus Anda pahami dalam hal ini, pihak pemilik bisnis atau Anda, karyawan, dan yang lainnya, harus mempunyai fleksibilitas untuk ruang kantor yang akan digunakan kelak.

  1. Jenis layanan yang ditawarkan

Selain fasilitas, perhatikan juga jenis layanan yang ditawarkan oleh pihak penyedia jasa. Dalam hal ini, Anda harus mengeceknya langsung pada penyedia jasa. Layanan umum yang diberikan, yaitu ruang kantor atau office space yang mumpuni, agar Anda dan tim dapat bekerja secara optimal.

Pastikan juga pihak penyedia jasa mempunyai layanan meeting room. Karena pada dasarnya ruangan biasa tidak akan dapat digunakan sebagai ruang rapat.

Selain itu, pastikan juga ruang rapat tersebut, sudah dilengkapi dengan dengan berbagai macam fasilitas yang diperlukan untuk rapat, seperti internet, smart TV untuk melakukan video conference, dan yang lainnya.  

  1. Budget yang harus dikeluarkan

Yang paling penting, pertimbangkan biaya sewa yang ditawarkan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Karena semakin komersial dan strategis lokasi kantor, maka biaya sewanya juga akan semakin tinggi. 

Demikianlah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan, ketika ingin mencari jasa sewa alamat kantor. Pastikan Anda benar benar memperhatikan penjelasan di atas, agar tidak salah menyewa alamat kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.